Mobil Dinas Menteri Jokowi Bebas Biaya Servis 5 Tahun - Forum Nusantara

Breaking

Kamis, 29 Agustus 2019

Mobil Dinas Menteri Jokowi Bebas Biaya Servis 5 Tahun

Mobil Dinas Menteri Jokowi Bebas Biaya Servis 5 Tahun
Toyota Crown model terbaru untuk para menteri Jokowi. (Foto: Dok. Toyota via www.motor1.com)

Jakarta
, Forumnusantara.com -
Para menteri di bawah era Presiden Joko Widodo yang menggunakan Toyota Crown 2.5 HV G-Executive terbaru dijamin tidak akan terlalu pusing soal servis. Bila sudah tiba waktunya servis rutin, pihak bengkel resmi Toyota, Auto2000, disebut tidak akan meminta biaya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjelaskan kemudahan soal servis itu sudah termasuk dalam klausul pengadaan mobil dinas menteri pada tahun ini.

Seperti diketahui, Astra International merupakan pemenang tender pengadaan mobil dinas menteri, pemasok kendaraannya dilakukan oleh TAM beserta jaringan dealernya.

Ada 101 unit Toyota Crown 2.5 HV G-Executive yang akan disediakan TAM kemudian disalurkan dealer Auto2000. Total nilai untuk pengadaan ini sebesar Rp147,299 miliar.

"Mobil Crown ini sudah kami lengkapi dengan free jasa dan free parts selama lima tahun," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy di Jakarta, Rabu (28/8).

Fasilitas itu disebut Anton sesuai permintaan pemerintah. Dia menyebut meski statusnya mobil dinas menteri, pada saatnya kunjungan ke bengkel resmi, akan diperlakukan sama seperti konsumen lainnya.

"Seperti normalnya datang ke bengkel, tapi pasti kan booking dulu," kata Anton.

Anton memprediksi seluruh Crown 2.5 HV G-Executive yang diimpor dari Jepang bisa sampai di Indonesia pada September, setelah itu distribusi ke pemerintah dikatakan pada Oktober.

(fea/mik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar