Disney Produksi Animasi dari Mitos Indonesia - Forum Nusantara

Breaking

Senin, 26 Agustus 2019

Disney Produksi Animasi dari Mitos Indonesia

Film 'Raya and The Last Dragon' terinspirasi dari mitos-mitos yang beredar di Indonesia, Vietnam, dan Thailand. (Courtesy of Walt Disney Studios)

Batam, Forumnusantara.com - Disney mengumumkan proyek animasi terbarunya Raya and the Last Dragon yang terinspirasi dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pengumuman ini disampaikan rumah produksi yang menangani film animasi Box Office seperti Frozen, Big Hero 6, dan Zootopia itu di D23 Expo, akhir pekan lalu.

Raya and the Last Dragon ditulis oleh penulis skenario Crazy Rich Asians, Adele Lim. Kisahnya mengikuti karakter Raya (disuarakan Cassie Stelee), seorang pejuang tunggal dari kerajaan fantasi Kumandra. Dia bekerja sama dengan seorang awak yang canggung dalam usaha untuk menemukan Naga Terakhir dan membawa pencerahan serta persatuan kembali ke dunia mereka.

Aktris Awkwafina ditunjuk untuk meminjamkan suara kepada karakter Sisu atau sang Naga Terakhir, yang ditinggalkan naga-naga lain di Bumi untuk berjaga kalau-kalau kekuatan gelap kembali kedua.


Just Announced: Disney’s Raya and the Last Dragon, starring @cassandrasteele (Raya) and @Awkwafina (Sisu, the Last Dragon). Check out all-new concept art, and see the film in theaters November 2020.


Paul Briggs dan Dean Wellins yang sebelumnya menjadi Story Artist Disney kini akan memulai debut sebagai sutradara lewat proyek animasi ini. Mereka didukung oleh Osnat Shurer, yang sebelumnya menangani produksi animasi Moana sebagai produser.

Mengutip ScreenRant, Raya and the Last Dragon mengikuti jejak film Moana yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari wilayah tertentu. Dalam presentasinya, produksi ini ditegaskan terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara dengan tempat-tempat seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam menjadi latar tim kreatif melakukan riset.

Sebagai bentuk apresiasi dan mencerminkan perwakilan budaya setempat, Disney disebut sengaja memilih Lim yang lahir dan besar di Asia Tenggara untuk menulis cerita.

Film animasi tersebut dijadwalkan tayang pada November 2020.

Nantinya, Raya and the Last Dragon bukan satu-satunya film animasi Disney yang akan dirilis tahun depan, mengingat rekan mereka Pixar pun telah mengungkap dua film baru, yakni Onward dan Soul yang juga akan menghiasi layar lebar pada 2020.

(***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar